Senin, 23 November 2015

Ikat Pinggang Mana yang Cocok denganmu?

Fungsi ikat pinggang tidak hanya sekedar membantu merapikan pakaian dan membuat celana tetap rapi dan nyaman digunakan. Ada beberapa jenis ikat pinggang yang apabila dikenakan dapat meninggalkan kesan lebih ramping. Ikat pinggang bukan hanya untuk celana atau rok yang longgar agar tidak kedodoran atau hanya jadi penghias, ikat pinggang ternyata banyak membantu menutupi kekurangan bentuk tubuh wanita. Mengenakan ikat pinggang yang agak rendah, cocok bagi wanita yang punya potongan tubuh bagian atas lebih pendek dari bagian bawah, panjang tubuh bagian atas akan kelihatan bagus.     
Sebaliknya, kalau memakai ikat pinggang di atas garis pinggang akan terlihat tubuh bagian atas lebih pendek. Banyak perempuan menggunakan ikat pingang dengan beberapa jenis dan motif. Tidak hanya anak ABG yang memakai ikat pinggang, para ibu pun terkadang memakai untuk menutupi kekurangannya. Ikat pinggang yang memiliki warna berbeda dengan baju akan kelihatan pantas.
Biasanya ikat pinggang dipakai tepat pada garis pinggang, tapi untuk zaman sekarang banyak yang berani untuk berkreasi dengan memakai di antara perut dan pinggang. Ukuran ikat pinggang yang cocok itu seperti apa? Ikat pinggang juga punya beragam ukuran dan bentuk, ada yang sangat tipis, sedang, dan sangat tebal hingga mencapai 10 cm. Yang sedang trend sekarang tebalnya 6-8 cm. Ikat pinggang yang seperti ini cocok dipakai dengan jaket, trench coat, serta padanan atasan dan bawahan. Ikat pinggang yang tebalnya 10 cm atau lebih, paling pas dipakai dengan wrap dress, coctail dress, ataupun empire dress. Ikat pinggang tipis yang tebalnya kurang dari 3cm, memakai jilbab bisa di memakai ikat pinggang juga. Hal itu tergantung kita yang memakainya.



“Saya belum terbiasa memakai ikat pinggang karena tidak pede (percaya diri) akan tubuh saya kecil, tetapi lama-kelamaan saya mencoba untuk pede (percaya diri) dan sekarang sudah terbiasa memakai ikat pinggang karena membuat lebih saya percaya diri, dan bisa terlihat lebih bagus..ujar Anisa Umainang, seorang wiraswata di Sukabumi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar