Sabtu, 05 Desember 2015

Kepada Pria: Hindari Kesalahan Ini!

Beberapa pria memang terlihat acuh dengan gaya berpakaian yang ia kenakan. Tapi pria berkualitas, tentu akan memperhatikan penampilanya (setidaknya untuk first impression). Berbeda dengan wanita, fashion pria memang sedikit mengalami perubahan variasi model dari tahun ke tahun. Namun, tak mengartikan bahwa fashion pria membosankan. Hal positifnya adalah tidak membuat seorang pria kerepotan dengan mengikuti trend fashion yang sedang hits di pasaran. Dari zaman kuda gigit besi,  gaya penampilan formal pria hanya satu set, yakni jas, kemeja, celana bahan, dan sepatu pantofel.

Hebatnya, walau hanya berpenampilan seperti itu dari zaman ke zaman, pria selalu berhasil menarik perhatian wanita. Karena kebanyakan wanita senang melihat penampilan pria yang rapi menjadi nilai plus di hadapan wanita. Sayangnya, kebanyakan pria tidak memperhatikan hal tersebut dan lebih suka berpenampilan ala kadarnya. Kesalahan tersebut di antaranya:

1.      Menggunakan Sepatu Lusuh
Biasanya pria memiliki satu sepatu yang selalu ia pakai kemanapun ia pergi, sehingga lama kelamaan sepatu yang sering dikenakan mulai kotor dan warnanya pun memudar. Bagi pria, sepatu yang sudah lusuh itu justru lebih nyaman dipakai dan memiliki makna tersendiri, sehingga meningkatkan kepercayaan diri saat memakainya. Tapi bagi wanita, melihat pria selalu mengenakan sepatu lusuh dari hari ke hari akan membuat wanita bosan dan memberi kesan bahwa pria tersebut jorok.

2  2.   Menggunakan Warna Kontras
Hitam, coklat, abu-abu adalah warna wajib  untuk pria. Sesekali memakai pakaian dengan warna cerah memang tidak ada salahnya,  yang menjadi masalah adalah ketika warna yang dipilih kontras dengan warna kulitnya atau menjadi tabrak warna dengan warna pakaian lainnya atau aksesoris yang dikenakan. Kesalahan tersebut biasanya banyak dilakukan oleh pria berkulit gelap. Menggunakan warna seperti kuning atau oranye cerah, tentu akan terlihat kontras dengan warna kulitnya, sehingga warna pakaian akan terlihat menonjol dan menarik banyak orang untuk melihatnya, sehingga wanita akan merasa risih dengan kondisi tersebut. Itulah alasan kenapa wanita tidak menyukai pria dengan pakaian berwarna cerah selain karena warna cerah menunjukan warna pakaian wanita.

3. Menggunakan Celana yang Terlalu Pendek
Berada di iklim tropis ditambah dengan pemanasan global yang sedang terjadi membuat beberapa pria gemar menggunakan celana pendek. Namun satu hal yang perlu diperhatikan pria saat menggunakan celana pendek adalah ukuran. Celana pendek dengan panjang sampai selutut akan lebih disukai wanita. Sementara menggunakan celana pendek yang panjangnya hanya sepaha akan membuat wanita geli bahkan melirik pun tidak ingin.

(Rep: Dini Vidiani A./ Editor: Yulianti D.N, Sinta Novia S.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar