Jumat, 04 Desember 2015

Pashmina Ima VS Pashmina Turki

      *Pashmina Ima                           **Pashmina Turki
Perkembangan pakaian muslim kian hari kian berkembang dan tidak kehabisan ide untuk menciptakan sesuatu yang baru dan diminati kalangan haum hawa ini. Salah satunya adalah pashmina. Pakaian pelengkap yang hampir mirip dengan selendang ini makin beragam jenisnya.  Seperti yang sedang banyak diminati saat ini, yaitu Pashmina Ima dan Pashmina Turki. Model yang kekinian, simple, namun akan tetap terlihat anggun dan modis bagi siapapun yang mengenakannya. Dipadukan dengan style sista yang feminin or casual, kesan cantik akan selalu melekat.  Lalu, apa saja perbedaan dari kedua jenis pashmina tersebut?
Pashmina Ima Scraf
Pashmina Turki
Pashmina Ima yang biasa disebut pashmina lancip karena bentuknya yang mudah di atur  adalah pashmina yang biasa dipakai orang Turki, berbahan katun ima import Jepang yang lembut, nyaman, dipakai, tidak panas atau gatal, gampang diatur sesuai keinginan, dan pinggiran jilbab dihiasi rawis-rawis.

Pashmina Turki sangat berbeda dibandingkan dengan pashmina Indonesia pada umumnya. Pashmina Indonesia yang biasanya dipakai melingkar-melingkar sepertinya sangat ribet jika dibandingkan dengan negara masjid kubah biru ini. Pashmina Turki ukurannya relatif besar yaitu sekitar 80 x 180 cm. Bahannya juga berbagai macam. Ada yang mulai dari polyester katun, katun 100%, sutra, tenunan polyester-viscose, hingga sifon. Walaupun dari bahan sifon, tapi tahukah kamu, sifonnya berkualitas dan relatif lebih tebal dibandingkan sifon Indonesia.


Nah, untuk para hijabers, apapun jenis pashmina yang akan dikenakan sista, hal yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan sista saat mengenakannya. Nggak ribet, nggak kepanasan and stay beautiful. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar