Sabtu, 05 Desember 2015

Topi Para Bangsawan

   
Beret                          Cloche hats                  Cartwheel hats
The Royal Family, keluarga kerajaan Inggris ini memang tak akan pernah berhenti menjadi sorotan. Hal yang tidak kalah menarik dari para bangsawan kerajaan Inggris yakni gaya berpakaian yang dikenakan. Bila diperhatikan, setiap putri bangsawan selalu memakai topi sebagai hiasan kepala di berbagai acara.

Di Inggris, topi menjadi simbol status dan mencerminkan karakter pemakai layaknya busana. Dalam penggunaannya, topi tetap bertujuan untuk melidungi kepala dari  panas, tetapi di Inggris, topi memiliki sejarah panjang. Bagi wanita Inggris, topi tidak hanya sekedar hiasan kepala saja, tapi juga menjadi tradisi dan untuk mencerminkan kekayaan pemakainya. Semakin unik desain yang dikenakan, maka semakin kaya pula pemakai topi tersebut.

Calot hat merupakan nama dari topi yang dipakai oleh para bangsawan Inggris. Calot hat atau topi Calot sudah muncul di dunia fashion sejak tahun 1920 dan mencapai kepopuleranya pada tahun 1950. Bentuk topi yang tidak memiliki pinggiran ini tentu akan menambah keindahan rambut karena bentuknya yang tidak menutup seluruh bagian kepala. Namun, dari waktu ke waktu, para milliner* lebih kreatif dalam mendesain Calot hat ini sehingga bentuknya semakin beragam. Seperti yang digunakan oleh Putri Beatrice yang tidak lain adalah sepupu dari Pangeran William. 
        Putri Beatrice                Lady Diana            Princess Maxima      



*adalah pembuat topi khusus wanita

(Rep: Dini Vidiani A./ Editor: Yulianti D.N, Sinta Novia S.)

Sumber foto:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar