Rabu, 02 Desember 2015

Heels Buat Kakimu Sakit? Tidak, Mulai Sekarang!

https://www.google.co.id/


High heels, berbicara mengenai kata tersebut, memang identik dengan wanita. Mata mereka akan berbinar ketika melihat jajaran heels yang terpampang di toko. Ya, dapat dikatakan bahwa wanita tidak bisa hidup tanpa barang yang satu ini. Buktinya, banyak penikmat heels yang rela untuk merogoh kocek dalam demi membeli high heels incarannya.

High heels, kata yang sering dibicarakan, khususnya oleh kaum hawa. Yang termasuk ke dalam golongan high heels ini adalah sepatu yang memiliki hak mulai dari 5 cm sampai 12 cm lebih. Di dalam dunia fashion yang berkembang dengan pesat, jenis high heels yang dapat kita temui, di antaranya Wedge, Pump, Stiletto, Mary Jane, dan banyak yang lainnya.  

Berbicara lebih lanjut tentang heels ini, walau memiliki banyak penggilanya, masih saja ada wanita yang merasa terganggu saat memakainya. Mengapa demikian? Sudah menjadi rahasia umum bahwa yang akan kita dapatkan setelah memakainya adalah kaki kita menjadi sakit dan lecet. Apalagi saat dipakai sampai berjam-jam lamanya. Maka dari itu, Cherishstyle akan memberikan tips agar para wanita merasa nyaman untuk menggunakan high heels tanpa memikirkan kendala apapun. Ayo kita simak! 

1.     Gunakan wedges untuk menyesuaikan
Bagi para pemula, mengunakan high heels adalah cobaan terberat. Maka dari itu, bagi kamu para pemula, dapat mensiasatinya dengan menggunakan wedges terlebih dahulu untuk menyesuaikan kaki. Hak lebar dalam wedges dapat mengimbangi kaki kamu saat berjalan seakan kamu merasa tidak menggunakan hak tinggi pada umumnya. Sering-seringlah menggunakannya agar mahir saat menggunakan  heels nanti.

2.    Pilih heels yang pas dengan kakimu
Hal ini menjadi penting saat akan bepergian menggunakan high heels. Mengapa demikian? Tentu kita harus menggunakan heels yang pas dengan kaki kita, dalam kata lain, tidak boleh longgar maupun terlalu ketat. Karena jika terlalu longgar dan ketat, sama saja kita menyakiti kaki kita sendiri. Karena hal itu akan membuat kaki kita lelah dan merasa tidak nyaman.

3.    Pilihlah high heels berbahan lembut
Sesuatu yang lembut tentu saja tidak akan menyakiti pemakainya. Hal itu juga berlaku pada high heels. Bagi para kaum hawa, disarankan untuk memilih heels yang dibuat dengan bahan yang lembut. Karena bahan yang lembut akan membuat pemakainya merasa nyaman dibandingkan memilih heels berbahan kulit yang kaku.

4.   Gunakan plester di bagian tumit
Gerakan kaki yang bergesekan dengan heels membuat kakimu lecet dan sakit. Inilah yang menjadi kendala. Untuk menghindarinya, gunakanlah  plester agar kakimu tidak lecet dan merah. Satu hal, gunakanlah dengan rapi agar plester tidak terlihat dari bagian luar karena itu akan mengganggu pemandanganmu, girls.

5.    Minimalisir penggunaan high heels dalam jangka lama
Penggunaan high heels yang berlebihan akan membuat kaki pegal dan sakit. Apalagi saat kita memakai heels yang memiliki hak melebihi tinggi yang seharusnya. Riset membuktikan bahwa idealnya para wanita menggunakan heels berhak 5 cm. Maka dari itu, minimalisirlah pemakaian high heels yang berlebihan.

Begitulah tips yang kami sampaikan dalam kesempatan ini. Selamat mencoba, guys. Semoga harimu menyenangkan dengan heels favoritmu!

(Rep: Sinta Novia S. / Editor: Yulianti D. N.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar