Senin, 07 Desember 2015

Vintage atau Retro? Apa Bedanya?

*Vintage wanita
*) Vintage pria


**Retro wanita

**) Retro pria






Banyak orang mengatakan bahwa hidup itu memiliki siklus, tak terkecuali dengan dunia fashion. Perlu diakui bahwa gaya busana yang  dewasa ini seolah-olah berkaca pada beberapa tahun lalu. Hal ini tercermin dalam gaya vintage dan retro. Lalu, apakah kedua hal itu? Bukankah keduanya memang disebut-sebut sebagai gaya busana jadul? Ya, kedua hal itu memang identik dengan gaya berbau “jadul”. Mereka mungkin serupa, tapi harus disadari bahwa keduanya tidak sama. Kita sebagai konsumen akan sulit membedakannya. Maka dari itu, Cherishstyle akan mengungkap perbedaan dari keduanya.

Vintage berarti barang atau baju yang memiliki model klasik. Sementara retro berarti gaya baru yang diadaptasi dari masa lalu. Di era globalisasi ini, kedua gaya tersebut muncul kembali dan menjadi trend.  Tapi jangan salah, walaupun keduanya merupakan old fashioned, tetapi tidak berarti kamu hidup di zaman dulu, guys. Banyak para remaja masa kini yang memadu-padankan gaya berpakaiannya, baik wanita maupun pria. Mereka lebih memilih untuk mix and match antara gaya vintage dan retro. Walaupun begitu, kalian jangan salah untuk membedakannya. Jangan sampai, gaya vintage kalian sebut retro maupun sebaliknya. Maka dari itu, inilah perbedaan antara keduanya.  

Vintage
Retro
Lebih jadul
Lebih modern
Populer tahun 20-60-an
Populer tahun 70-90-an
Warna lebih natural
Warna lebih variatif dan cerah
Simple-praktis
Gemerlap
Aksesoris; manik-manik
Aksesoris; kalung mutiara
Motif polkadot, bunga, paisley, dan stripes
Lebih bebas, hippie penuh warna
Bahan dasar wol
Fokus penggunaan coat


Penjelasan di atas sudah cukup membuat kalian tahu, kan perbedaan antara vintage dan retro? Mulai sekarang, buka lemari nenek, kakek, ayah, atau ibumu, tunjukkan bahwa vintage maupun retro masih menghipnotis dan mempesona. Waktunya untuk membuktikan, guys!
mix and match Vintage & Retro
Sumber foto:http://beautygirly.com/2015/11/01/lets-mix-and-match-your-oldvintage-fashion/


Sumber foto:


(Rep: Sinta Novia S./ Editor: Yulianti D.N.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar